Kenapa Harus Nge-Omdik?


Yo gaes, annyeong haseyo!

Kali ini, aku lagi pengen nyoba nulis tentang salah satu tempat favoritku. Namanya Omah Diksi. Sekalian nih, aku mau ikutan event dari Sediksi yang berjudul "Nyinyirin Omdiks Dapat Hadiah Menariks". Mungkin bagi kalian yang pengen ikutan juga, nih aku kasih link-nya~~

Nah, sebelum kita mulai sesi 'nyinyir'-nya, aku mau jelasin dulu, sekilas tentang Omah Diksi.
Jadi, Omah Diksi ini merupakan salah satu tempat ngopi yang berada di kawasan Sigura-gura. Nih aku kasih IG-nya.


Sebelum aku kasih tau lebih lanjut tentang Omdik ini, aku bakal ngasih tau ke kalian kalo kalian tuh wajib banget nyoba buat ngopi di kafe ini, KUDU WAJIB HARUS!!

Wae? Karena, Omdik ini tuh tempat ngopi yang beda dari yang lain. Menurut aku nih ya, ini merupakan salah satu tempat ngopi yang nuansanya kayak kafe literasi.

Kok bisa gitu? Waeee? Tell me juseyo~~

Oke oke, aku kasih tau ya beberapa hal unik yang ada di Omdik ini. Mungkin beberapa keunikannya menjawab ciri khas Omdik yang satu itu. Apa aja tuh?

Satu : Omdiks merupakan 'sarang'nya anak persma alias pers mahasiswa. Bahkan, beberapa pegawainya juga anak persma loh.

Yep, aku juga baru tau Omdik ini gegara aku adalah anak persma juga (apa udah bukan lagi ya? Ah taktaudah). Jadi, Omdik tuh biasanya dipake buat tempat rapat maupun diskusi akbar, maupun nongki kecil bagi anak persma. Fyi, anak-anak persma tuh menurut aku budaya literasinya bagus juga loh, dan orang-orangnya juga enak-enak, hehe.
Eits, tapi bukan berarti anak non-persma nggak boleh ke sini ya. Omdik buka untuk umum kok, peace yo~~

Dua : Di Omdiks ini, kalian bakal jumpain (cukup) banyak buku.

Yang aku tau sih ya, kebanyakan buku yang ada di sana itu bukunya Pramoedya, tapi ada juga sih buku yang lain. Yah, tau sendiri kan, anak persma kebanyakan demennya emang baca Pramoedya (sok tau mode ON). Nah, Omdik ini lumayan nih buat kalian yang demen baca, sok atuhlah mampir Omdik. Kalo gak salah, aku sempet baca buku Frankenstein (lupa karangannya siapa). Tapi sayang gak boleh dipinjem, cuma dibaca di tempat T.T

Tiga : Harga yang terjangkau dan varian kopi yang cukup banyak

Nah, ini nih bagian yang cukup bikin orang—apalagi mahasiswa—itu sensitif. Biasanya, mahasiswa tuh gak mau dateng ke suatu tempat ngopi tertentu karena harganya yang mahal. Nah, kalo di Omdik kalian gausah khawatir. Harga kopinya terjangkau, kok. Selain itu, varian kopinya juga cukup banyak, jadi gak itu-itu aja. Btw, katanya bandrek di Omdik itu enak, cuman aku belum pernah coba sih hehe (Lha terus situ kalo ke sana pesennya apa?)

Empat : FREE WIFI, GENGS!

Nah, ini juga nih bagian yang cukup menguntungkan, terutama bagi kalian yang nggak modal kuota (ups). Di sini, kalian bebas ber-wifi ria. Koneksinya juga kenceng, kok. Bahkan mungkin bisa juga kalo dipake streaming atau download anime, film, atau sejenisnya. BUAHAHA (ketawa jahat)
Bahkan saking kencengnya, kalian bakal puas wifi-an sampe gainget waktu (maaf ya, Omdik).

Bonus : Ada Omdik, ada Sediksi

Maksudnya apaan ya?

Jadi gini gaes, ada salah satu portal opini yang namanya Sediksi. Nih gaes aku kasih IG-nya. Kalo web, kalian bisa buka sediksi.com yaaa hehe


Nah, dari IG ini coba kalian cek alamatnya. Coba kalian cari tau, itu alamat punya siapa? PUNYA OMDIKS GAES!! Berarti? Berarti, Sediksi ini 'sarang'nya juga di Omdik, hehe
Kayaknya sih ya, Sediksi ini diambil dari kata 'Omah Diksi' itu sendiri. Ambil kata 'diksi', trus tambah awalan 'se-', jadilah Sediksi!

Opininya unik-unik menurutku. Aku udah sempet baca salah satu opininya juga sih. Judulnya '5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Depresi (Bukan Psikolog)'.

Link-nya di sini yak!

Entah ya, aku tertarik baca opini itu soalnya akhir-akhir ini lagi kepo soal depresi. Apa karena akunya yang lagi depresi ya?

Mengenai isinya, aku lumayan setuju sih. Wae? Soalnya aku juga beranggapan kalo depresi itu bukan masalah yang sepele dan nggak bisa kita abaikan gitu aja. Selain itu, tips-tipsnya juga cukup membantu kok, terutama yang nomor satu : Melibatkan diri dalam komunitas.
Melibatkan diri kita ke dalam suatu komunitas juga bakal bisa ngelupain depresi kita kok. Rasa depresi kita bakal ketutup sama rasa bahagia karena ketemu temen baru dan belajar banyak pengalaman baru—meskipun kadar stress nambah karena deadline proker komunitas, hehe

Nah, terlepas dari segala keunikannya, ada beberapa hal yang aku sayangin di sini.

Satu : Makanan beratnya cuman ada mie :")

Kan sedih akutuh, apalagi kalo ke Omdik pas lagi laper-lapernya. Kalo mau ke warung itu lumayan jauh juga T.T
Tapi yah, namanya aja tempat ngopi, mana ada makanan berat kek nasi gituh? Hmm

Dua : Cuman buka pas malem dan ada aturan jam malem untuk cewek

Yah, kalo yang satu ini aku nggak bisa komen apa-apa. Udah dari sononya.

Soal jam buka, kan emang umumnya tempat ngopi bukanya malem. Wae? Menurut aku sih ya, tempat ngopi itu ya emang lebih pas kalo bukanya malem. Mahasiswa pada umumnya juga free pas malem. Dan, malem adalah waktu yang sangaat sempurna untuk nongki, diskusi, dan sebagainya. Feelnya lebih dapet aja gitu, hehe.

Kalo soal jam malem itu tuh, katanya sih ada ceritanya. Cuman aku lupa ceritanya kek gimana (lah?).
Eh tapi setau aku nih ya, Omdik kan letaknya di kawasan kampung gitu kan. Sungkan sama tetangga kalo di Omdik masih ada cewek pas lewat jam malem (jam 11). Gitu. Lagian sih, cewek emang kodratnya nggak boleh pulang kemaleman, huehehe

Yah, di manapun cafe juga punya nilai minus. Gaada yang sempurna. Sempurna hanya ada di tangan Tuhan. Tapi gaes, meskipun Omdik punya kekurangan, tapi diterima aja ya, dan jangan bosen nge-Omdiks, ya!

Fyi, aku pertama kali ke Omdik pas rapatnya Perhimpunan Pers  Mahasiswa Indonesia  alias PPMI. Waktu itu, aku PPMI lagi ada kegiatan pelatihan kepenulisan. Sejak saat itu, aku mulai ketagihan ke sana :") Bahkan aku ngajak temenku ketemu aku ya di Omdik itu. Tapi, akhir-akhir ini aku udah lama nggak ke Omdik. Kabarnya, Omdik baru aja direnovasi, dan Omdik keliatan beda lagi. Jadi pengen kan ke sana lagi T.T

Semoga aku bisa ke sana lagi, ya :")

TERAKHIR BANGET :
Buat kalian yang mau nyinyirin tulisan saya, sok tulis di komen, ungkapin aja gapapa. Daripada ngomong di belakang yekan :))

#NyinyirinOmdiks

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Praktikum Kimia : Pengaruh Suhu terhadap Laju Reaksi

Contoh Dialog Singkat dalam Bahasa Jerman : Hobby und Freizeitbeschäftigung