Tulisan Kecil Untuk Sahabatku

For my best friend..


Semuanya berawal sejak aku masih duduk di bangku SD...

Saat aku kelas 5 SD, aku selalu menghabiskan waktu istirahatku hanya untuk membaca buku di perputakaan, sehingga aku jarang bergaul dengan teman-teman sekolahku.

Saat kelas 6 SD, aku mulai berteman dengan beberapa anak. Saat itulah aku mengerti, sahabat itu sangat berarti dalam kehidupan ini. Aku pun mencoba bergaul dengan mereka. Kami bermain, belajar, sampai makan pun kami selalu bersama. Aku merasa bahagia. Namun…  pada saat perpisahan, kami terpaksa berpisah karena berbeda SMP. Padahal, aku masih ingin bersama mereka..

Kucoba untuk mencari sahabat baru di SMP..

Kumulai dari teman-teman di kelasku. Pada mulanya, kami sangat akrab. Namun, hari berganti hari… mereka pun membuat kelompok sendiri. Aku tak diperkenankan bergabung dengan mereka.. Kenapa? Kenapa? Apa salahku?

Tetapi, ada sebuah kelompok yang mengajakku bergabung dan mereka. Aku bahagia.. Karena mereka adalah orang-orang yang baik, tidak seperti yang lain, yang pikirannya hanya itu-itu saja. Kami belajar, berdiskusi, berbicara tentang kejadian saat itu, hingga bermain bersama. Perlahan ada lagi, seorang dari kelompok yang tidak suka denganku, mengajakku mengobrol. Aku pun perlahan bahagia..

Tapi aku tak puas lagi.. Masa aku hanya bergaul dengan anak kelasku saja?

Kucoba bergaul dengan anak-anak yang se-pengembangan diri denganku. Saat itulah, banyak teman yang mengenalku, meskipun hanya menyapaku..

Salah seorang dari mereka ada kamu, Widya..

Aku mengenalmu pertama kali saat melihat album kenangan TK-ku. Perlahan, kamu pun mulai mengenalku, menyapaku..

Dan sekarang, kamu adalah tempat curhatku. Ketika aku ada masalah, kamu selalu membantuku.. Aku sedih, kamu menghiburku.. Kamu selalu memotivasiku, hingga aku berhasil sukses di sekolah ini.. Terimakasih sahabatku :’)

Tapi, perpisahan pun datang kembali… Aku tak rela berpisah denganmu, aku ingin selalu dekat sama kamu.. Aku terpaksa.. Namun, kau mengikhlaskan kau pergi.. tuk mencari sahabat baru lagi..

Meskipun aku sudah memiliki sahabat baru, kamu akan tetap kujadikan yang terbaik untuk hidupku..


YOU and ME.. TOGETHER FOREVER..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Praktikum Kimia : Pengaruh Suhu terhadap Laju Reaksi

REVIEW LAGU CHEN - SHALL WE?